10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Senin, 14 Oktober 2024 - 05:00 WIB
loading...
10 Tempat Wisata Hidden...
Beberapa tempat wisata di Jogja menawarkan keindahan alam yang belum terjamah banyak tangan manusia. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Beberapa tempat wisata di Jogja menawarkan keindahan alam yang belum terjamah banyak tangan manusia. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan unik untuk menambah pengalaman yang tak terlupakan.

Tempat wisata hidden gem ini dapat memberikan Anda suasana atau kondisi yang berbeda dari biasanya. Berikut 10 tempat wisata hidden gem di Yogyakarta, yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (14/10/2024).

Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja

1. Air Terjun Kedung Kandang

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Shutterstock

Tempat wisata pertama yang Anda patut kunjungi yakni air terjun kedung kandang. Tempat ini terletak tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan Desa Jatimulyo. Air Terjun Kedung Kandang menawarkan pesona alam yang masih sangat alami.



Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan berupa tiga tingkatan air terjun yang menyatu dalam kolam alami berair jernih. Suara gemericik air yang berpadu dengan kicauan burung menciptakan simfoni alam yang menenangkan. Untuk mencapainya, Anda perlu melakukan trekking ringan melalui jalan setapak yang dikelilingi vegetasi lebat, menambah sensasi petualangan.

Lokasi: Gn. Butak, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Tebing Breksi

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Shutterstock

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berada di Grand Canyon, tak perlu lagi ke luar negeri. Karena Jogja juga memiliki tempat wisata yang serupa. Anda hanya perlu mengunjugi tempat wisata bernama Tebing Breksi.

Tempat wisata ini berjuluk Grand Canyon-nya Yogyakarta. Tebing Breksi merupakan bukti nyata bahwa keindahan bisa lahir dari aktivitas manusia. Bekas tambang batu kapur ini telah disulap menjadi destinasi wisata yang memukau berkat kreativitas seniman lokal dan dukungan masyarakat setempat. Tebing setinggi 30 meter ini dihiasi relief unik hasil pahatan alam dan tangan terampil manusia, menciptakan lanskap yang tampak seperti lukisan raksasa.

Anda dapat menaiki anak tangga untuk mencapai puncak tebing dan menikmati panorama menakjubkan Candi Prambanan dan Gunung Merapi di kejauhan. Amphitheater alami di kaki tebing sering menjadi venue pertunjukan seni, menambah daya tarik lokasi ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)